Google+ 9 Cara menghilangkan kejenuhan

23 April 2014

9 Cara menghilangkan kejenuhan


Dalam melakukan aktifitas dan rutinitas dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita passti merasa jenuh dengan aktifitas yang monoton setiap hari, baik kejenuhan di sekolah, kampus,  tempat kerja, apalagi kalau kita pengangguran. Kejenuhan tersebut dapat membuat dunia serasa hambar dan tak berselera, bosan dengan ini, bosan dengan itu pokoknya segala sesuatu terasa males saja. Warna-warni dunia tidak akan nampak. Kehidupan sekolah yang kerjanya belajaaaar terus membut kita jenuh, dunia kampus yang kebanyakan tugas terus menerus dan di tempat kerja selalu diketak oleh atasan kita terus menerus membuat kita pusing sampai-sampai stresss. Apalagi dunia kerja yang tekanannya segudang pasti menimbulkan berbagai macam rasa yang berkecamuk. Lebih parah lagi jika sudah melamar kerja kemana-mana tetapi tidak ada panggilan sama sekali. Ingin marah, nangis, teriak pokoknya.  Namun tenaang! Ada banyak cara untuk mengatasinya. Hidup dibawa enjoy aja jangan dibawa pusing, hidup ini susah jadi jangan di bikin susah.

9 Cara menghilangkan kejenuhan


Berikut tips untuk mengatasi kejenuhan :

1. Perbanyak teman anda, teman yang banyak dapat mengatasi kejenuhan. Apalagi bila anda mempunyai teman yang bisa menghibur anda. Seringlah berkumpul dan nongkrong bareng dengan mereka untuk mengatasi kejenuhan anda.

2. Jangan menutup diri karena kejenuhan dan kebosanan sering dipicu oleh kegiatan rutin yang monoton. Hampir tidak ada kegiatan yang tidak membosankan, kecuali kita melakukan dengan porsi yang dapat kita tanggung. Bila Anda bosan atau jenuh dengan pekerjaan, Anda perlu menyelidiki penyebabnya. Mungkin Anda perlu sedikit kelonggaran, gunakan waktu bersama keluarga atau teman. Atau lakukan apa yang membuat Anda senang.

3. Datanglah ke tempat – tempat yang menyenangkan seperti hiking ke gunung, traveling ketempat yang belum pernah kita kunjungi bersama orang yang anda sayangi, namun apabila belum mempunyai orang tersebut temukanlah dia untuk mengatasi kejenuhan anda, hahaha, niscaya kejenuhan itu akan hilang.

4. Jatuh cintalah, jatuh cinta akan menghilangkan kejenuhan anda namun hati-hati karena bila anda cuma jatuh cinta namun tak bisa bersama maka kejenuhan akan beralih ke kegalauan.

5. Apabila anda adalah karyawan di sebuah perusahaan swasta, ambillah cuti tahunan anda dan gunakan waktu luang ( cuti ) tersebut untuk mengistirahatkan pikiran anda dari pekerjaan yang menjenuhkan anda.

6. Naah jaman sekarang internet sangat membantu mengatasi kejenuhan, banyak game – game menarik yang bisa anda download di internet.

7. Nonton film di laptop anda juga lumayan mengatasi kejenuhan, kalau mau yang bagus seh nonton drama korea aja supaya dapat mengatasi kejenuhan lebih lama

8. Membaca merupakan kebiasaan yang baik. Masih ingat kan dengan ungkapan "buku adalah jendela dunia?" Dan diera digital Sekarang, bahkan semakin murah dan mudah, karena Kita dapat memperoleh ragam informasi dari belantara internet. Lalu, bagaimana jika Anda orang yang agak apatis membaca? Ah, sepertinya itu bisa diatasi. Anda hanya perlu mengingat minat Anda, lalu cari informasi tentang bidang apa yang Anda minati. Membaca menjadi satu-satunya cara memperluas wilayah privasi Anda yang tidak dapat diinvasi oleh siapa pun.

9. Pikul tanggung jawab Anda Hidup tidak selalu melakukan hal yang tepat, kita pernah melakukan kesalahan. Bila Anda berkecil hati karena merasa gagal - jangan menyerah, lakukan lebih baik! Jika Anda merasa kecil hati karena kurang dihargai atas upaya Anda, ingatlah bahwa ada hari esok. Anda punya pilihan meneruskan atau mencoba yang lain.
 

Rizal 18:48

No comments :

Post a Comment

Recent Post